Wednesday 10 May 2017

Melanjutkan kepesertaan BPJS Kesehatan Karena Berhenti Bekerja di Perusahaan

Melanjutkan kepesertaan BPJS kesehatan Karena Berhenti Bekerja di Perusahaan

Hal ini di alami oleh saudara saya yang kena phk dikarenakan kebijakan perusahaan, di karenakan beliau akan melanjutkan hidup dengan berwiraswasta, tapi beliau juga ingin melanjutkan kepesertaan BPJS kesehatan untuk dirinya dan keluargany.
beliau bertanya kepada saya, di karenakan saya bukan pegawai bpjs saya kurang tau , lalu saya tanya hrd di persahaan saya bekerja , menurut hrd di perusahaan saya bilang bahwa peserta kepesertaan bpjs kesehatan tersebut harus di nonaktifkan terlebih dahulu, tapi tidak sampai disitu, sayapun bertanya lagi melalui
https://www.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/ , dengan bertanya pada customer service di bagian informasi
pertama saya telpon ke 021 1500400 dan setelah mesin menjawab saya pilih no 3 untuk informasi, syukurlah tidak menunggu lama, saya telpon tanggal 10 Mei 2017, pukul 1:30 an, mulailah saya bertanya pada cs bpjs tersebut tentang pertanyaan dari saudara saya , perihal kartu kepesertaan bpjs yang akan di lanjutkan dengan cara bayar sendiri, maksudnya tanpa perusahaan.
1. Saya :. Bagaimana caranya agar kartu kepesertaan bpjs dari perusahaan bisa di lanjutkan
     cs    : Pertama yang harus dilakukan adalah menonaktifkan kartu kepesertaan bpjs dari perusahaan                oleh  HRD perusahaan, jadi peserta harus tidak aktif dulu .
2. Saya : Kelengkapan yang harus di bawa oleh peserta bpjs kesehatan untuk melanjutkan iuaran mandiri.
     cs     : Yang harus di bawa oleh peserta
               2.1 . KTP asli dan fotocopy
               2.2.  Kartu Keluarga asli dan fotocopy
               2.3.  Kartu BPJS Kesehatan
               2.4.  Fotocopy surat pakelaring kerja
               2.5.  Buku Rekening tabungan salah satu , BRI, Mandiri, BNI.
3. Saya : Bisa di wakilkan oleh kerabat untuk pengurusannya.
     cs    : Tidak bisa harus dari yang ada di KK (kartu Keluarga)
4. Saya : Karena saya  tinggal di  tangerang kabupaten maka saya bertanya 
               dimana kalo di kabupaten Tangerang yang ada.cabang BPJS kesehatan.
      cs   : Ada pak di jalan Pemda Tigaraksa, KM 1 , Sukamulya, Cikupa, Kab Tangerang 15710  
              No telp, 021- 29005665.

itulah garis besar percakapan saya dengan CS bpjs kesehatan, semoga bisa membantu yang lagi cari - cari informasi tentang melanjutkan kepesertaan bpjs kesehatan yang yang tadinya di bayarkan oleh perusahaan menjadi bayar sendiri.

    

No comments: